Belajar Bisnis Sebaiknya diterapkan Sedini Mungkin

Updated: Apr 28

Pernahkah kita sadari bahwa sedari kecil otak kita sudah di program untuk menjadi seorang pekerja, atau karyawan di perusahaan besar. Contohnya sudah jelas, mungkin sebagian kita masih ingat, ketika kecil dulu orang tua kita sering mendoakan kita agar kita bisa sekolah tinggi dan bisa bekerja di perusahaan yang besar dan meraih sukses disana. 




Bahkan secara tidak langsung kita sudah di hafalkan dalam ingatan, “ibu pergi ke pasar, ayah pergi ke kantor”. Pelajaran itu mungkin sampai sekarang masih membekas di hati kita semua. Nah, sebenarnya itulah proses pembentukan mental kita hingga akhirnya kita pun turut serta mensukseskannya.


Kejadiannya sangat terbalik andai saja sedari kecil kita sudah doktrin untuk belajar bisnis baik di rumah, penerapan kurikulum bisnis dari mulai sekolah dasar. Mungkin saja ekonomi di Indonesia akan tumbuh pesat, karena program nya jelas, begitu selesai kuliah langsung membuka lapangan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan di perusahaan yang besar.


Informasi-informasi yang dibutuhkan untuk mengasah kemampuan berbisnis dapat di temukan dibanyak media, baik media cetak, media online dan media televisi. Banyak pembelajaran-pembelajaran disana bisa kita dapatkan dengan mudahnya.


Carilah informasi bisnis apa yang ingin anda cari di mesin pencarian, tinggal ketikan saja kata kuncinya atau pertanyaannya, maka andapun akan disuguhi dengan beragam jawaban. Itulah hebatnya kecanggihan teknologi. Manfaatkan kecanggihan teknologi internet untuk terus mengasah kemampuan dan belajar bisnis anda.


Jika bisnis telah mendarah daging dalam diri kita, maka akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita khususnya dan orang tua kita sendiri. Terutama apabila kita mampu menghasilkan pendapatan bahkan sanggup membiayai pendidikan kita sendiri.


Program Pembukuan Excel


Untuk Anda yang sudah memiliki anak, mari kita terapkan budaya dan belajar bisnis sedari dini agar kelak masa depannya lebih cerah minimal lebih baik daripada kita sebagai orang tuanya.


#belajarberwirausaha #Belajarbisnis #praktekbelajarbisnis

1 view0 comments