top of page

CARA MUDAH MEMBUAT SENDIRI CONTOH JURNAL AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA

Diperbarui: 29 Mar 2021



Jika Anda memiliki bisnis yang bergerak dalam bidang usaha jasa, tentu saja Anda membutuhkan kemampuan untuk menyusun jurnal akuntansi perusahaan jasa yang efektif.


Ironisnya, banyak sekali di antara para pengusaha bidang jasa yang tidak tahu bagaimana caranya membuat contoh jurnal akuntansi perusahaan jasa dikarenakan kerumitannya.


Problem membuat jurnal akuntansi perusahaan jasa ini kemudian menjadi semakin merepotkan jika Anda ternyata juga tidak memiliki basic yang relevan dengan masalah akuntansi.


Segala proses pembukuan keuangan yang harus dikerjakan sangat teliti, presisi, dan juga penuh analisa, bisa saja membuat Anda menyerah, bahkan sebelum memulai upaya penyusunan jurnalnya sendiri.


Nah, bagaimana kemudian mengatasi hal ini? Adakah cara paling mudah dalam menyusun pembukuan keuangan jasa yang gampang untuk dilakukan?


Untuk menjawab hal tersebut, berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.



Membuat Contoh Jurnal Akuntansi Perusahaan Jasa Secara Mandiri dengan Mudah dan Efektif



Ada dua solusi yang dapat digunakan untuk membuat jurnal akuntansi yang baik jika Anda bukanlah seorang akuntan profesional atau seseorang yang memiliki basic pengetahuan akuntansi.


Cara pertama tentu saja adalah dengan membayar seseorang yang lebih mengerti akuntansi dan mampu membuat laporan keuangan yang komprehensif.


Anda hanya perlu memberikan job description pada seorang akuntan, kemudian menunggu ia menyelesaikannya.


Dalam beberapa lama, angka-angka representasi perusahaan akan dapat Anda baca berdasarkan laporan yang akuntan tersebut buatkan. Namun cara ini tentu saja tidak ekonomis dari sisi biaya.


Untuk seorang akuntan profesional, Anda tentu saja harus membayar cukup tinggi agar dapat menggunakan jasa mereka.


Belum lagi dengan menempuh ini kadang-kadang, muncul sebuah risiko bahwa akuntan yang Anda gunakan jasanya, bisa saja tidak menyajikan data sesuai dengan yang Anda harapkan.


Cara kedua yang juga dapat Anda lakukan untuk membuat jurnal perusahaan jasa jika Anda sendiri tidak memiliki background accounting adalah dengan menggunakan software akuntansi otomatis.


Software ini layaknya sebuah mesin yang akan memproses secara cepat, tepat, dan detail tentang data keuangan yang Anda butuhkan.


Akan tetapi software akuntansi juga ada ribuan banyaknya, dan memilih yang paling baik bisa saja bukan hal yang mudah.


Bahkan jika Anda tidak berhati-hati dalam memilih software akuntansi untuk menyusun laporan keuangan perusahaan jasa yang Anda miliki, potensi risiko spyware, malware, atau apa pun itu yang tujuan dapat merusak komputer Anda, bisa saja terjadi.


Lalu, bagaimanakah caranya memilih software akuntansi yang tepat untuk menyusun jurnal akuntansi perusahaan jasa?




AccEx Sebagai Cara Paling Mudah dalam Menyusun Akuntansi Perusahaan Jasa




AccEx merupakan software terandal untuk menjawab segala keresahan anda dalam membuat jurnal dan laporan keuangan.


Software AccEx selain memudahkan Anda dalam menyusun berbagai laporan keuangan yang paling lengkap sekali pun, juga memiliki risiko yang sama sekalo zero (0) terhadap adanya potensi virus semacam spyware, malware dan lain sebagainya.


Pendek kata; AccEx adalah software akuntansi yang memudahkan, nyaman dan juga aman digunakan.


Untuk membuat jurnal pembukuan keuangan di AccEx, Anda hanya perlu menginput transaksi yang terjadi pada jurnal umum saja.


Selanjutnya, segala bentuk penghitungan berupa arus kas, utang piutang, neraca laba rugi dan perubahan modal, akan sepenuhnya dilakukan otomatis oleh software ini.


Hal istimewa lain dari AccEx adalah anda dapat mencoba versi trial dari software ini secara gratis sepenuhnya.


Anda hanya perlu mengunjungi website aplikasiakuntansiexcel.com dan mengikuti panduan download di sana. Semuanya gratis, dan Anda dapat mencoba segala fungsinya sepuasnya Anda.


Setelah Anda yakin bahwa AccEx memang dapat membantu secara maksimal dalam membuat jurnal akuntansi perusahaan jasa, maka Anda dapat beralih pada program berbayarnya yang lebih lengkap dan berlaku untuk selamanya.


Dengan segala keandalan dan pengalaman penggunanya selama ini, AccEx adalah solusi paling istimewa untuk membuat laporan keuangan perusahaan Anda.


30 tampilan0 komentar
bottom of page