CONTOH LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN JASA KONTRAKTOR DENGAN SOFTWARE EXCEL

Updated: Mar 29



Pada kesempatan ini mari kita bahas contoh laporan keuangan perusahaan jasa kontraktor.


Kegiatan utama perusahaan jasa konstruksi adalah membangun sarana dan prasarana seperti pembangunan gedung, pembangunan prasarana sipil, instalasi mekanikal dan elektrikal.


Sebelum mengerjakan suatu proyek perusahaan kontraktor memulainya dengan perencanaan yang biasanya dilakukan oleh konsultan perencana atau tim leader.


Kemudian proyek akan dikerjakan oleh manajer proyek atau kepala proyek.


Dalam menjalankan pekerjaan suatu proyek biasanya perusahaan kontraktor mempunyai perencanaan terpadu.


Perencanaan ini meliputi penentuan besarnya biaya yang dibutuhkan, rancang bangun dan ketentuan lainnya pada saat menjalankan proyek.


Jenis laporan keuangan perusahaan kontraktor:


1. Laporan Posisi Keuangan

2. Laporan Laba Rugi

3. Laporan Perubahan Modal

4. Laporan Arus Kas atau cash flow


Dalam menyusun laporan keuangan untuk perusahaan proyek prinsipnya sama dengan perusahaan jasa lainnya namun ada sedikit hal yang berbeda ada mengenai penyusunannya.


Berikut ini adalah contoh laporan keuangan Laba Rugi usaha konstruksi.




Untuk mengetahui beberapa contoh laporan keuangan perusahaan jasa anda bisa membuka website aplikasiakuntansiexcel.com.


Pilih menu PROGRAM AKUNTANSI JASA. di sana Anda akan langsung mendapatkan contoh-contoh tampilan laporan keuangan perusahaan jasa dan laporan keuangan jasa kontraktor.


Jangan khawatir jika Anda masih belum paham atau binggung harus mulai dari mana dan tidak mengetahui cara pemakaian program akuntansi jasa ini, sebab disini juga disediakan video tutorial step by step dari awal input data dan cara membuat laporan keuangan otomatis menggunakan aplikasi excel ini.


Dengan begitu anda tidak usah khawatir karena langkah demi langkah pembuatan laporan keuangan bisa anda simak secara gratis.


Kemudian cara kerja anda juga bisa lebih efektif dan efisien apabila menggunakan software ini karena cara kerja secara otomatis dan tidak perlu membuang waktu lama pada saat pembuatan laporan.


Jadi lebih hemat waktu kan?


Kenapa harus aplikasi akuntansi excel?


Karena program ini khusus diciptakan untuk membantu dan memberikan solusi untuk akunting pada bisnis, perusahaan besar maupun yang sedang berkembang.


Maka dari itu, tidak usah berlama-lama untuk mendapatkan aplikasi ini karena segala kemudahan telah dihadirkan termasuk bonus-bonus program bisnis gratis berbasis excel dan video tutorial mengenai penggunaan aplikasi ini.


Selain itu harga aplikasi ini masih sangat terjangkau dan relatif murah, karena hanya cukup 1x pembelian bisa dipakai untuk seumur hidup tanpa batasan waktu.


Tersedia juga customer service 24 jam yang siap membantu Anda jika nantinya dalam pemakaian aplikasi akuntansi jasa kontraktor ini menemukan kendala.


Makin penasaran? kalau begitu Coba Gratis saja dulu untuk mendapatkan versi trialnya di bawah ini.




OTOMATISASI PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN JASA ANDA DENGAN MENGGUNAKAN INI. COBA GRATIS SEKARANG!



262 views0 comments