top of page

BAGAIMANA SOLUSI MENGATASI SOFTWARE AKUNTANSI YANG MAHAL?

Diperbarui: 30 Apr 2021

Kebutuhan akan software akuntansi dewasa ini yang kian meningkat membuat pilihannya pun semakin banyak.


Penawaran akan software untuk penghitungan pembukuan menjadi lebih bervariasi. Anda dapat dengan mudah menemukannya pada berbagai platform melalui pencarian di internet.

Namun yang menjadi permasalahannya kemudian adalah, software akuntansi jurnal dan pembukuan seringkali ditawarkan pada tarif yang mahal.


Ini tentu tidak masalah bagi perusahaan besar, namun bagaimana dengan UMKM dan usaha kecil yang mungkin tidak mampu membelinya?

Lalu, adakah software akuntansi terbaik namun memiliki harga yang lebih murah? Nah, ulasan berikut ini akan membantu Anda untuk menemukan jalan keluarnya.


Solusi Mudah Mengatasi Harga Software Akuntansi yang Mahal untuk Pembukuan Keuangan Usaha Kecil dan Menengah

Terdapat macam–macam software akuntansi yang dengan mudah dapat ditemukan dalam pencarian internet.


Software-software ini juga umumnya sudah sangat lengkap dan gampang dioperasikan. Bahkan, beberapa diantaranya juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat perfomance software menjadi semakin baik saat digunakan.

Salah satu contoh software akuntansi yang dimaksud misalnya adalah Accurate. Software yang satu ini memang sangat mudah untuk di gunakan oleh pengusaha, baik untuk perusahaan besar mau pun kelas UMKM.


Apalagi software Accurate juga terintegrasi dengan fitur perpajakan indonesia yang sudah diimplementasikan di dalamnya.


Selain itu, Accurate juga menggunakan standar akuntansi indonesia dan mampu memuat transaksi higga 15 digit angka atau dalam hitungan nilai triliun.

Lalu apa yang menjadi hal minus untuk software Accurate seperti ini?

Pertama; Harga yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan software ini, yang mungkin tidak begitu ramah untuk usaha kecil atau UKM.


Kedua; software Accurate juga terbagi dalam 3 tingkatan yakni Accurate Standard, Accurate Project dan Accurate Enterprise, yang setiap tingkatan memiliki harga yang berbeda.


Ketiga; Accurate juga membatasi lisensi software mereka hanya untuk beberapa komputer saja. Jadi secara singkat dapat disimpulkan bahwa biaya yang tinggi adalah kendala utama untuk software akuntansi seperti ini.


Software Program Akuntansi Excel Sebagai Solusi Anda


Nah, jika berbagai macam software akuntansi memiliki kendala pada harga sehingga kurang ramah untuk UKM atau UMKM, lalu apa solusinya?

Jawaban dan jalan keluar dari hal ini adalah dengan menggunakan software akuntansi berbasis excel yang pada umumnya lebih murah dari sisi harga, dan lebih mudah pula dari sisi operasional.


Bahkan pada beberapa platform software akuntansi menggunakan excel sebagai sistem operasi, disediakan pula software akuntansi gratis sebagai trial.


Di antara banyak software akuntansi berbasis excel, Program excel adalah yang paling populer dan paling banyak penggunanya.


Software akuntansi satu ini memberikan banyak kemudahan dan keistimewaan bagi para penggunanya. Untuk usaha kecil, menengah, bahkan perusahaan besar.


Software akuntansi Excel dapat dipergunakan sebagai solusi pembukuan keuangan yang ideal. Lantas, apa saja keunggulan Program Excel untuk laporan keuangan ini sehingga layak direkomendasikan untuk Anda gunakan? Simak video di bawah ini.





Berbagai Keunggulan Software Akuntansi Berbasis Excel



Program Excel Akuntansi memiliki banyak keunggulan sebagai sebuah software Akuntansi populer dan ramah untuk berbagai jenis pembukuan keuangan. Beberapa keunggulan yang paling siginifikan misalnya adalah;

  1. Harganya lebih murah dan kompetitif.

  2. Sistem operasinya lebih mudah digunakan karena menggunakan sistem operasional excel yang sudah familiar.

  3. Dapat digunakan pada banyak komputer tanpa harus membeli lisensi tambahan.

  4. Penggunaannya tidak dibatasi oleh jangka waktu tertentu.

  5. Menjadi investasi seumur hidup untuk sebuah software

  6. Tersedia trial yang dapat anda download secara gratis.

  7. Dan keuntungan lainnya.



Dapatkan Software Akuntansi Excel Sekarang




Anda dapat menggunakan software akuntansi siap pakai di komputer perusahaan Anda dalam jumlah seberapa pun yang Anda inginkan.


Sistem operasionalnya yang juga sangat gampang untuk difahami juga akan memudahkan Anda mengoperasikan software ini sebagai alat untuk membuat pencatatan keuangan perusahaan Anda secara sistematis.

Jadi tunggu apa lagi? Hentikan membuang waktu dan biaya dengan menggunakan software akuntansi yang mahal dan rumit.


Beralihlah ke software akuntansi Program Excel ini sebagai solusi ideal untuk pembukuan keuangan Anda. Dan, segera kunjungi aplikasiakuntansiexcel.com untuk memperoleh informasi lebih lengkap.



19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page