top of page

PEMBUKUAN SEDERHANA DENGAN EXCEL YANG MUDAH DAN EFEKTIF

Diperbarui: 30 Apr 2021



Membuat pembukuan sederhana dengan excel adalah langkah pengelolaan akuntansi yang paling efektif dan efisien, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah.


Aktivitas mencatat dan merekam rutinitas transaksi keuangan dalam sebuah pembukuan yang rinci dan detail dapat dilakukan dengan aplikasi progam excel laporan keuangan.


Lalu, bagaimana kemudian membuat pembukuan akuntansi yang efektif dengan excel?


Apakah ada software akuntansi tertentu yang harus digunakan? Dan apakah biayanya juga mahal? Mari, simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Membuat Pembukuan Sederhana dengan Excel yang Sangat Mudah dan Efektif untuk Diterapkan



Sirkulasi keuangan perusahaan tentu tidak lepas dari suatu kegiatan akuntansi.


Akuntansi sendiri adalah kegiatan yang berkaitan erat dengan proses dan aktivitas mencatat, mengolah data, atau pun menghitung keuangan dalam suatu usaha.


Proses akuntansi adalah satu bagian yang wajib dalam setiap lini usaha, bagaimana pun ukuran dan kapasitasnya.


Perusahaan dengan ukuran besar sudah pasti menggunakan sistem akuntasi yang canggih dan para ahli akuntan yang profesional.


Usaha kecil dan menengah pun harus memiliki sistem akuntansi yang baik. Walau pun tentu saja tidak harus dengan yang canggih dan mempekerjakan para ahli akuntansi.


Beberapa pengusaha yang mungkin baru saja memulai bisnis mereka, kadangkala menemui kesulitan dalam cara membuat pembukuan keuangan usaha kecil.


Tantangan lain misalnya adalah kesulitan pula mencari seseorang yang dapat diberi tanggung jawab memegang akuntansi perusahaan karena beragam alasan.


Langkah yang diambil kemudian misalnya adalah dengan mempercayai orang terdekat yang bahkan tidak memiliki keahlian akuntansi.


Nah, sebenarnya apakah bisa sebuah pembukuan keuangan dibuat dengan sederhana dan simpel tanpa harus mempekerjakan akuntan yang ahli?



Membuat Pembukuan Keuangan Sederhana Menggunakan Aplikasi Berbasis Excel



Membuat catatan dan pembukuan keuangan tentu saja dapat dilakukan dengan mudah, asalkan dilakukan menggunakan alat bantu yang tepat.


Dengan alat bantu yang tepat dan ideal, proses pembukuan bukan hanya dapat dengan mudah dikerjakan, namun juga dapat menghemat waktu, tenaga, dan juga biaya yang dikeluarkan.


Aplikasiakuntansiexcel.com adalah alat bantu yang paling tepat dan ideal untuk dipilih dalam membuat pembukuan sederhana usaha kecil dan menengah.


Software ini menggunakan sistem operasional berbasis excel yang sudah sangat familiar dan mudah untuk dikerjakan.


Baik formulasi, tabulasi atau pun rumus-rumus yang dipergunakan dalam perhitungan akuntansinya, AccEx akan sangat memudahkan Anda untuk menjalankannya.


Dan yang lebih menarik lagi, bahwa aplikasi akuntansi AccEx juga memiliki serangkaian keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis.



Berbagai Keunggulan Membuat Pembukuan Keuangan Sederhana




Ada banyak keunggulan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan pembuatan laporan keuangan dengan excel sebagai pilihan dalam mengerjakan pembukuan akuntansi perusahaan yang Anda kelola.


Beberapa keunggulan yang paling signifikan adalah sebagai berikut;

  1. Harga yang lebih murah dan kompetitif dibandingkan software akuntansi sejenis.

  2. Dapat dioperasikan pada banyak komputer tanpa harus ada lisensi tambahan.

  3. Investasi seumur hidup karena aplikasi AccEx tidak memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.

  4. Proses input data transaksionalnya lebih sederhana sehingga lebih ideal untuk usaha kecil dan menengah.

  5. Dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pembukuan usaha.

  6. Dilengkapi dengan ebook yang dapat membantu Anda menambah pengetahuan dan keterampilan Anda dalam masalah akuntansi.

  7. Dilengkapi dengan video tutorial yang memudahkan.

  8. Terdapat program free trial yang memungkinkan Anda untuk mencoba efektivitasnya secara langsung tanpa harus membeli terlebih dahulu.

Nah, dengan beragam keunggulan AccEx sebagai aplikasi untuk membuat pembukuan sederhana berbasis excel di atas, Anda akan mampu menghemat banyak hal.


Waktu, tenaga dan biaya yang Anda keluarkan, semuanya dapat dihemat dengan aplikasi akuntansi dari AccEx.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan software ini dan segera mudahkan pekerjaan Anda!





 

1.395 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page