top of page

Cara Cerdas Menjadi Wirausaha Sukses

Diperbarui: 4 Mei 2021

Untuk menjadi wirausaha sukses diperlukan keyakinan yang kuat, semangat yang tinggi, serta kekuatan berfikir  dan jangan pernah percaya dengan cara-cara instant menuju sukses. Menjadi wirausaha sukses itu bukan dengan proses instant, melainkan dengan berbagai tahapan penuh rintangan yang harus di laluinya.


Tahapan dalam proses jatuh bangun. Tak ada satupun kisah sukses seorang wirausaha di dunia ini yang mulus begitu saja tanpa ada perjuangan, pengorbanan dan kerja keras. Semangat dalam membangun bisnis tentunya menjadi pemicu keberhasilan kerja.


Lalu bagaimana cara cerdas menjadi wirausaha yang sukses sekarang ini? Walau tidak mudah untuk dijalankan tapi paling tidak tips ini bisa membantu Anda memberikan masukan-masukan berarti tentang proses menjadi pengusaha sukses.


MENJUAL PRODUK DAN JASA UNIK, MENARIK DAN DIBUTUHKAN KONSUMEN



GUNAKAN JURUS ATM (AMATI – TIRU – MODIFIKASI)

Ini memang cara cepat menjadi wirausaha sukses. Sebagai contoh Anda ingin berbisnis pencucian sepeda motor atau mobil. Jangan buka usaha itu dengan cara dan strategi yang sama dengan kompetitor.


Ini hanya akan membuat Anda dipaksa untuk bersaing walau dengan cara tidak sehat. Banting harga dan akhirnya Anda lah yang terbanting. Gunakan jurus ATM, Amati Tiru dan Modifikasi (bukan Mainkan). Point terakhir itulah yang paling penting, buat diferensiasi produk Anda dari produk yang lain.


PERLUAS JARINGAN DAN PARTNER BISNIS

Bisnis itu tidak serta merta bisa sukses dengan usaha sendiri. Kita adalah mahkluk sosial, yang sudah pasti membutuhkan jasa dan bantuan orang lain agar kita dapat sukses. Ini sangat penting, untuk ukuran kesuksesan bisnis seseorang dapat di ukur dari seberapa besar jaringan dan partner bisnis yang sudah terbentuk. Semakin luas dan semakin besar jaringan bisnis Anda, maka sudah dapat dipastikan bisnis Anda akan sukses.


KOMITMEN DAN TEAMWORK DALAM BISNIS

Buat sebuah komitmen khususnya untuk diri Anda sendiri dan bisnis Anda tentunya, langkah ini bertujuan untuk memberikan masukan dan dorongan semangat dalam membangun bisnis. Tanpa ada komitmen Anda hanya akan terombang-ambing dalam ketidakpastian. Kekuatan teamwork dalam line bisnis Anda juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan yang Anda inginkan.


23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page