top of page

LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN JASA MENJADI LEBIH BAIK HANYA DENGAN MENGGUNAKAN INI

Diperbarui: 10 Apr 2021



Apakah Anda pernah melihat bagaimana sebuah laporan keuangan perusahaan jasa dengan deretan angka dan tabelnya yang luar biasa banyak?


Laporan keuangan perusahaan jasa adalah salah satu laporan keuangan yang membutuhkan teknis spesifikasi tertentu dalam penyusunannya.


Cara menyusun laporan keuangan perusahaan jasa tentu saja berbeda dengan cara menyusun laporan keuangan perusahaan dagang.


Dalam perusahaan yang menjual jasa sebagai komoditas utama mereka, tidak dibutuhkan stok barang yang umumnya ada dalam pembukuan akuntansi perusahaan dagang.


Selain itu, masih ada beberapa perbedaan lagi yang membuat proses pembuatan laporan keuangan perusahaan jasa memiliki kriteria yang lebih khusus dibandingkan laporan keuangan perusahaan dagang.

Nah, bagaimanakah sebenarnya cara yang paling mudah untuk membuat laporan keuangan perusahaan jasa? Mari, simak ulasannya berikut ini.



Membuat Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Dengan Mudah Menggunakan AccEx




Secara umum ada dua cara paling banyak digunakan dalam membuat laporan keuangan. Cara pertama adalah dengan mempekerjakan seorang akuntan profesional yang memiliki background accounting.


Cara kedua adalah dengan menggunakan software akuntansi otomatis yang juga sangat umum banyak diaplikasikan. Nah, cara kedua inilah yang direkomendasikan dalam tulisan ini.


Menggunakan software akuntansi untuk membuat laporan keuangan adalah sesuatu yang umum dilakukan. Selain efektif dan sistematis, cara ini juga tentu dapat menjadi langkah penghematan.


Apalagi jika Anda memiliki perusahaan jasa yang baru saja dirintis, efisiensi sekecil apa pun, tentu saja adalah sesuatu yang layak diupayakan.


Salah satu software yang paling umum digunakan dalam penyusunan laporan keuangan perusahaan jasa dan juga perusahaan dagang, adalah AccEx.


Aplikasi ini merupakan sebuah software otomatis berbasis microsoft excel yang telah didesain sedemikian rupa untuk memudahkan Anda dalam menyusun laporan keuangan apa pun juga.



Berbagai Keistimewaan AccEx Sebagai Software Akuntansi Perusahaan Jasa





Software AccEx akan membantu Anda untuk menyelesaikan laporan keuangan dengan cara yang sangat mudah.


Anda hanya perlu menginput transaksi yang terjadi pada jurnal umum, kemudian semua penghitungan akan dilakukan secara otomatis oleh software ini.


Hasil akhir berupa angka-angka final dapat pula Anda peroleh dengan cepat setelah proses input data dilakukan.

Selain kemudahan semacam itu, AccEx tentu saja memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan software akuntansi lainnya. Beberapa keunggulan yang paling signifikan misalnya adalah;

  1. AccEx lebih murah dan ekonomis dari sisi harga.

  2. AccEx dapat dioperasikan pada banyak komputer tanpa harus membeli lisensi tambahan.

  3. AccEx memiliki masa berlaku tanpa batas waktu atau expired sehingga dapat menjadi investasi seumur hidup.

  4. AccEx menggunakan sistem operasi yang lebih sederhana sehingga cocok untuk usaha kecil dan menengah.

  5. AccEx memiliki user interface yang lebih friendly.

  6. AccEx dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang Anda miliki

  7. AccEx dilengkapi video tutorial penggunaan step by step dari awal hingga menjadi laporan keuangan.

  8. AccEx memiliki trial version yang dapat Anda download secara gratis sepenuhnya



Bagaimana Cara Mendapatkan Software AccEx?




Untuk mendapatkan software pembukuan AccEx caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website aplikasiakuntansiexcel.com dan mengikuti panduan melakukan download disana.


Dalam waktu lima menit, software ini sudah terinstal di komputer Anda dan dapat Anda gunakan sesuka hati.


Oya, jika Anda menyukai bonus software akuntansi bernilai jutaan rupiah, AccEx juga memiliki penawaran yang menarik untuk Anda.


Ada lebih dari 16 bonus gratis yang dapat Anda download dari AccEx dengan sangat mudah.


Bahkan, ada penghitungan HPP otomatis yang saat ini paling banyak dicari, juga termasuk dalam bonus ini. Bagaimana, Anda pasti tertarik, kan?



41 tampilan0 komentar
bottom of page